get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 5 Mei 2024

Diguyur Hujan Deras, Atap Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas Ciamis Ambruk

Kamis, 25 April 2024 | 20:07 WIB
header img
Diguyur Hujan Deras, Atap Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas Ciamis Ambruk. Foto: Istimewa

Ciamis, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras yang melanda pada Kamis (25/4/2024) pukul 16.30 WIB menyebabkan atap dan plafon bagian belakang ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMPN 1 Cimaragas, Kabupaten Ciamis, ambruk. Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

"Hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi menyebabkan bagian atap belakang ruang UKS ambruk dan menimpa plafon," kata Kepala SMPN 1 Cimaragas, Yudi Nugraha saat dihubungi oleh iNewsCiamisRaya.id jaringan iNewsTasikmalaya.id, pada Kamis (25/4/2024) malam.

Saat kejadian, tidak ada orang di ruang UKS, yang berada dekat tembok pagar bagian belakang barat kampus SMPN 1 Cimaragas di sisi jalan raya Cimaragas-Cineam. "Kondisi bangunan ruang UKS memang sudah rusak dan sudah masuk dalam program rehabilitasi," tambahnya.

Pascakejadian, isi ruang UKS telah dipindahkan ke ruang lain, termasuk kasur, perabot, obat-obatan, dan peralatan P3K.

"Peralatan di ruang UKS sudah dipindahkan ke tempat lain. Kegiatan UKS sementara dipindahkan ke ruangan lain. Puing-puing atap dan plafon yang roboh belum dibersihkan karena hujan masih lebat. Ruang UKS ditutup sementara untuk mencegah kemungkinan kejadian susulan," tambah Yudi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut