Tebing Setinggi 5 Meter Longsor Tutup Badan Jalan Sadananya-Cikoneng Ciamis Ancam 3 Rumah Warga

Andri M Dani
Tebing Setinggi 5 Meter Longsor Tutup Badan Jalan Sadananya-Cikoneng Ciamis Ancam 3 Rumah Warga. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Hujan lebat menyebabkan tebing setinggi 5 meter longsor, di Dusun Neglasari, Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/4/2024). Bencana alam tebing longsor ini terjadi sekira pukul 17.00 WIB. 

Material longsor menutup sebagian ruas jalan Sadananya-Cikoneng dan mengancam 3 rumah warga. Panjang area tebing yang longsor mencapai lebih kurang 15 meter. Meskipun demikian, lalu lintas kendaraan masih dapat dilintasi dengan aman.

"Runtuhan tebing menutup seperempat badan jalan Sadananya-Cikoneng. Tapi tidak sampai memutus arus lalu lintas, kendaraan masih bisa lewat," ungkap Sekdes Bendasari, Yayat Sudrajat.

Menurut Yayat, kondisi cuaca yang masih hujan dan gelap membuat warga belum dapat melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-puing longsor yang menutup sebagian ruas jalan tersebut.

Selain menutup sebagian ruas jalan, runtuhan tebing juga mengancam 3 rumah warga yang berada di atas tebing. Meskipun demikian, pemilik rumah tidak sampai mengungsi, namun diharapkan untuk tetap waspada.

"Kami minta warga untuk selalu waspada mengingat hujan masih turun," ucap Yayat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network