Warga Dusun Pagerbatu Dorong Pembangunan Perguruan Tinggi di Kota Banjar

Budiana Martin
Warga Dusun Pagerbatu Dorong Pembangunan Perguruan Tinggi di Kota Banjar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

"Kami akan berusaha membantu pemerintah membangun sekolah tinggi hukum di Banjar. Masyarakat kota seharusnya tidak perlu pergi jauh untuk mengejar pendidikan tinggi," katanya.

Lebih lanjut, Emay berpendapat, bahwa Banjar sudah layak memiliki universitas, dan ia berkomitmen untuk mendorong pembangunan tersebut. Dia menyebut, bahwa banyak anak muda Banjar yang harus merantau jauh untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

"Saya bersama kawan-kawan sarjana hukum di Banjar akan berusaha membantu pemerintah untuk membangun sekolah tinggi hukum. Tetapi lebih bagus lagi jika Banjar bisa memiliki universitas agar anak-anak di sini tidak perlu merantau ke luar daerah," ungkapnya.

Emay menyadari bahwa pembangunan universitas memerlukan perencanaan yang matang dan kerjasama dengan masyarakat setempat. 

Dia berharap apa yang diusulkan bersama masyarakat dapat segera terwujud, memberikan akses pendidikan tinggi yang lebih mudah diakses oleh warga Kota Banjar.

"Mudah-mudahan Kota Banjar bisa membangun universitas, tentu dalam hal ini pemerintah. Saya hanya akan mengusulkan. Mudah-mudahan bisa terwujud, karena Kota Banjar sudah cukup layak untuk memiliki universitas," pungkas Emay Siti Muludjum.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network