get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unsil Tasikmalaya dan IAIT Tanda Tangani MoU

Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:27 WIB
header img
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unsil Tasikmalaya dan IAIT Tanda Tangani MoU. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dan Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT) menjalin Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (14/8/2024) pagi. 

Penandatanganan MoU dilakukan di Gedung Rektorat IAIT oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsil, Dr. H. Ade Komaludin, S.E., M.Sc, dan Rektor IAIT, Dr. Abdul Haris, M.Pd.

Dr. Ade Komaludin menjelaskan, bahwa MoU ini merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi tuntutan kementerian mengenai peningkatan kerja sama antar perguruan tinggi

“Unsil tidak hanya bekerja sama dengan IAIT, tetapi juga dengan UPI, Uncip, dan UMB. Kerja sama ini mencakup berbagai bentuk, seperti kuliah kepakaran, penelitian, dan pelatihan,” ujar Ade.

Dia menambahkan, bahwa FEB Unsil telah melakukan pelatihan di Kampung IAIT dan juga bekerja sama dengan UPI dan UMB.

“Implementasi kerja sama ini sudah berlangsung, dan MoU ini akan berlaku selama lima tahun, dengan kemungkinan perpanjangan jika diperlukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor IAIT, Dr. Abdul Haris, M.Pd, mengungkapkan harapannya untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan melalui kerja sama ini. 

“Kerja sama saat ini merupakan keharusan, baik untuk memenuhi peraturan pemerintah maupun akreditasi,” kata Abdul Haris.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut