Nurhayati Ajak Warga Bungursari Tasikmalaya untuk Rutin Cek Kesehatan

Asep Juhariyono
Nurhayati Ajak Warga Bungursari Tasikmalaya untuk Rutin Cek Kesehatan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati, menggelar kegiatan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Galeri Ranggon Bungur, Jalan Raya Mangin, Kelurahan Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Minggu (14/1/2024).

Nurhayati, di hadapan masyarakat senantiasa mengingatkan agar masyarakat mau memeriksakan kesehatannya secara rutin.

"Menjaga kesehatan itu penting, salah satunya dengan selalu mengecek kesehatan. Jika tidak di acara ini biasanya kan masyarakat bisa tuh di puskesmas, dengan menggunakan BPJS kesehatan, minimal cek kesehatan seminggu sekali itu penting," ujar Nurhayati.

Selain itu, Nurhayati juga mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi garam, gula, hingga makanan-makanan yang mengandung minyak berlebih.

"Saya himbau kepada masyarakat semua, untuk bisa bijak dalam mengkonsumsi makanan-makanan, terutama yang mengandung garam, gula, dan minyak ini ada takaran khususnya, batas maksimal agar tidak menjadi penyakit, seperti diabetes dan lain sebagainya," tambahnya.

Menurutnya, konsumsi gula berlebih juga berbahaya, salah satunya pada anak di bawah 2 tahun. Nurhayati menghimbau kepada orang tua agar anak di bawah 2 tahun dilarang untuk mengkonsumsi gula.

"Ibu tahu tidak, bahaya sekali ketika anak-anak kita itu yang usianya di bawah 2 tahun jangan sampai sudah mengkonsumsi gula. Hindari pemberian susu kental manis, ada susu khusus untuk anak di bawah dua tahun," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network