Jelang Pemilu 2024, Caleg Nasdem Ciamis Kompak Perkuat Mesin Partai

Budiana Martin
Jelang Pemilu 2024, Caleg Nasdem Ciamis Kompak Perkuat Mesin Partai. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Partai Nasdem terus berupaya memaksimalkan kekuatan organisasinya untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024

Ini tercermin dalam kesatuan tindakan antara calon legislatif DPR RI Jabar X, Pepi Tomy Sudrajat nomor urut 2, dan caleg DPRD Provinsi Jabar XIII Dani Kuswardani nomor urut 4.

Keduanya secara aktif hadir dalam acara konsolidasi Partai Nasdem di beberapa wilayah, khususnya di Ciamis, yang merupakan daerah pemilihan mereka meliputi Banjar, Ciamis, Kuningan, dan Pangandaran. 

Pepi dan Dani, meski berada pada tingkatan kontestasi yang berbeda, terlihat seirama dalam mempersiapkan kader-kader untuk menghadapi Pemilu 2024.

Pepi tidak hanya memperkenalkan dirinya, tetapi juga menyampaikan profil sejumlah caleg DPRD kabupaten dan DPRD Provinsi kepada kader-kader Nasdem. 

Hal ini dianggap sebagai bentuk kekompakan dan kesolidan para pengurus dan kader partai dalam meraih kemenangan, termasuk mendukung pasangan Anis dan Cak Imin.

"Kami, sebagai caleg dari Partai Nasdem, harus kompak memperkuat mesin partai agar pada Pemilu nanti kita bisa menjadi partai pemenang," ujar Pepi pada Kamis, (23/11/2023).

Dani Kuswardani, Caleg Nasdem DPRD Provinsi dapil 13 Jabar, menambahkan bahwa acara konsolidasi ini bertujuan membangun semangat baru di Nasdem, yang sebelumnya mengalami penurunan dukungan. 

Harapannya, melalui acara ini, Nasdem dapat menjadi pemain utama dengan target meraih posisi tiga besar di tingkat nasional.

Dani menegaskan bahwa konsolidasi juga dapat menghasilkan kursi di berbagai tingkatan. "Harapannya, kompetisi ini tidak hanya menciptakan konflik internal, melainkan juga memberikan sumbangan besar. Harus ada pembagian peran antara caleg dan struktur partai di semua tingkatan, sehingga target suara partai dapat tercapai dengan baik," katanya.

Ketua DPD Nasdem Ciamis, Wiky Hendawan, menyatakan kegembiraannya atas tingginya antusiasme kader. Dengan keyakinan tersebut, dia optimis dapat meraih satu fraksi di DPRD Kabupaten Ciamis, satu kursi di tingkat Provinsi, dan satu kursi di DPR RI.

"Alhamdulilah, dari konsolidasi pertama di dapil 6, 5, 4, dan hari ini dapil 3, animo para kader sangat tinggi dan semakin optimis untuk menghasilkan satu fraksi di DPRD Kabupaten Ciamis, satu kursi di Provinsi, dan 1 kursi di DPR RI," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network