TKW asal Kota Banjar Ditemukan Tewas di Malaysia, Keluarga: Meninggalnya Tak Wajar

Budiana Martin
TKW asal Kota Banjar Ditemukan Tewas di Malaysia, Keluarga: Meninggalnya Tak Wajar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kota Banjar, Jawa Barat, bernama Ida Widianingsih (43), ditemukan meninggal dunia di Malaysia. 

Ida, yang berasal dari Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, meninggal di mess-nya pada Selasa, (21/11/2023) malam. 

Kabar tersebut disampaikan oleh majikan Ida melalui foto jasad yang dikirim melalui pesan WhatsApp kepada keluarganya di Kota Banjar. 

Dalam foto tersebut, terlihat Ida mengenakan baju berwarna oranye dalam kondisi telentang kaku dengan kedua tangannya mengangkat ke atas.

Informasi yang dihimpun menunjukkan bahwa TKI asal Kota Banjar ini diduga meninggal dunia dalam keadaan tidak wajar, dengan tanda-tanda kekakuan dan memar di bibirnya. 

Anak Ida, Imelda Agustiani, mengungkapkan, bahwa ibunya terakhir menghubunginya pada Senin (20/11/2023).

"Ibu terakhir telepon kesini itu senin (20/11) kemarin," katanya kepada iNewsTasikmalaya.id, Rabu, (22/11/2023).

Jasad korban telah dievakuasi ke salah satu rumah sakit di wilayah Syah Alam, Selangor, Malaysia. 

Keluarga meminta agar jasad Ida segera dipulangkan ke Indonesia untuk disemayamkan di kampung halamannya, sambil meminta penyelidikan lebih lanjut terkait kematian yang dianggap tidak wajar.

"Ibu harus di makamkan disini di Banjar, kematiam ibu juga harus di usut karena kematiannya terlihat tidak wajar," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network