Rayakan HUT RI ke 78, Santri Ponpes Al-Munawwar Addimyati Tasikmalaya Gelar Fun Hiking For Kids

Heru Rukanda
Rayakan HUT RI ke 78, Santri Ponpes Al-Munawwar Ad-Dimyati Tasikmalaya Gelar Fun Hiking For Kids. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Lomba Nasi Liwet. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Sementara itu, ibu-ibu dari warga RW 07 Babakan Kupa, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, memeriahkan HUT RI ke-78 dengan mengikuti lomba nasi liwet. 

Mereka memasak nasi liwet di halaman Ponpes Al-Munawwar Addimyati. Mereka memasak di atas tungku dadakan dari batu bata. 

Para peserta lomba nasi liwet sempat panik karena saat bersamaan turun hujan. Kendati demikian lomba tetap berlangsung dan seluruh tim dapat menyelesaikannya tepat waktu. 

Kegiatan merayakan HUT RI ke-78 di Ponpes Al-Munawwar Addimyati Babakan Kupa ini mendapat apresiasi Lurah Linggajaya Andri Tatang Sunara. 

Menurutnya, para peserta sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan tradisional. "Alhamdulillah, warga sangat antusias. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Andri. 

Ia menuturkan, kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak dan juga warga untuk lebih mencintai tanah air, dan memiliki rasa nasionalisme. 

"Ini juga Uluntuk memotivasi terhadap anak-anak, mereka merasa diakui dengan dilibatkan dalam setiap kegiatan yang ada di pesantren termasuk kegiatan merayakan HUT RI ke-78," tuturnya.

Andri menjelaskan, untuk kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai perlombaan dan pertandingan yang melibatkan seluruh warga di Kelurahan Linggajaya. 

"Kegiatan tingkat kelurahan itu ada sepak bola di atas 40 tahun, sepak bola ibu-ibu dan kader. Sepak bola ibu-ibu tinggal final, insyaAllah besok finalnya," jelasnya. 

"Harapan di HUT RI ke-78, masyarakat lebih mempererat tali silaturahmi, menjunjung tinggi kekompakan, meningkatkan rasa cinta tanah atau nasionalisme, dan menjaga persatuan dan kesatuan," pungkasnya. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network