Rayakan HUT RI ke 78, Santri Ponpes Al-Munawwar Addimyati Tasikmalaya Gelar Fun Hiking For Kids

Heru Rukanda
Rayakan HUT RI ke 78, Santri Ponpes Al-Munawwar Ad-Dimyati Tasikmalaya Gelar Fun Hiking For Kids. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Rayakan HUT RI ke-78, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwar Addimyati, Babakan Kupa, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, bersama karang taruna dan warga menggelar lomba fun hiking for kids dan nasi liwet, Kamis (17/8/2023).

Sebanyak 8 tim dari para santri mengikuti fun hiking for kids yang menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Ada beberapa pos yang harus dilewati oleh para peserta.

Di masing-masing pos, para peserta harus menyelesaikan tantangan dan menjawab pertanyaan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Salah seorang panitia fun hiking for kids, Agus Tatang (40) mengatakan, satu tim tediri dari 6 hingga 7 orang. Kegiatan menjelajah alam sekitar ponpes ini sekaligus mengenal alam kepada anak-anak.

"Untuk start dan finish berada di halaman Ponpes Al-Munawwar Addimyati ya. Lama perjalanan sekitar satu jam dari start hingga finish," kata Agus.

Menurutnya, para peserta fun hiking ini diberikan tantangan berupa menggambar dengan bahan alam, seperti dari daun dan ranting di atas kertas yang sudah disiapkan panitia.

"Fun hiking for kids ini dalam rangka memeriahkan dan merayakan HUT RI ke-78. Kami ingin memberikan sesuatu yang beda kepada anak-anak. Kami berikan edukasi tentang pentingnya menjaga alam untuk keberlangsungan hidup," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network