get app
inews
Aa Read Next : Peternak Domba di Tasikmalaya Mulai Banjir Pesanan untuk Kebutuhan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Keseruan Merayakan HUT RI ke-78 di SMK BPN Kota Tasikmalaya, Ada Upacara Bendera Hingga Perlombaan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 20:27 WIB
header img
Keseruan Merayakan HUT RI ke-78 di SMK BPN Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - SMK Bina Putra Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan HUT RI ke-78 pada Kamis (24/8/ 2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme para siswa serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di lingkungan sekolah.

Kegiatan pertama yang digelar adalah upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Upacara bendera tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. 

Dalam upacara tersebut, Bendahara Yayasan mewakili Ketua Yayasan SMK BPN Kota Tasikmalaya, H. Edi Solehudin, menyampaikan tentang pentingnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Setelah upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba yang diikuti oleh siswa dari berbagai kelas. Lomba-lomba tersebut meliputi lomba nyawat, pangpingpong, balap makan kerupuk, balap karung, aquarace.

Sementara itu para guru juga tidak kalah seru, mereka mengikuti lomba menduduki balon, kereta balon, dan lomba estafet sarung. Lomba-lomba tersebut berlangsung dengan seru dan meriah.

"Hari ini kita melaksanakan berbagai perlombaan untuk memeriah HUT RI ke-78. Alhamdulillah, berlangsung meriah," kata Edi. 

Ia menuturkan, pihaknya juga sangat bangga karena ada salah seorang siswanya yang ikut dalam Paskibraka Kota Tasikmalaya dan ikut dalam upacara bendera peringatan HUT RI ke-78 di Bale Kota Tasikmalaya. 

"Kita harus mensyukuri Kemerdekaan Indonesia karena itu bukan pemberian. Kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut