Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Sidak Proyek Semi Pedestrian HZ dan Cihideung, Ini Hasilnya

Heru Rukanda
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Sidak Proyek Semi Pedestrian HZ dan Cihideung, Ini Hasilnya. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf sidak proyek semi pedestrian Jalan HZ dan Cihideung, Selasa (30/8/2022). Muhammad Yusuf bersama tim, mengecek pengerjaan pembangunan semi pedestrian untuk memastikan proyek berjalan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah sejauh ini tak ada masalah. Malah evaluasi volumennya sudah melebihi 30 persen. Jadi sudah 63 persen sudah terlihat pembangunannya. Mudah-mudahan pada Oktober nanti tuntas semua,” ujar Muhammad Yusuf.

Jika pembangunan semi pedestrian di jalan HZ dan Cihideung telah selesai dan dalam masa pemeliharaan, Muhammad Yusuf meminta agar tidak dulu digunakan. Hal itu untuk melihat apakah ada yang harus diperbaiki atau tidak oleh pihak rekanan.

“Saya minta selama masa pemeliharaan jangan dulu digunakan dan harus sampai tuntas kalau ada yang harus diperbaiki oleh rakanan,” kata dia.

Dikatakan Muhammad Yusuf, pembanguunan semi pedestrian jalan HZ dan Cihideung ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk menata kawasan di dua jalan tersebut menjadi lebih baik dan tertata.

“Penataan sudah berjalan di masing-masing dinas. Saya juga nanti akan memasang rambu kemudian rekayasa lalu lintas sudah berjalan sesuai dengan harapa. Mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah penataan di HZ Mustofa dan Cihideung,” ucapnya.

Yusuf menyebut, pihaknya juga telah menyampaikan kepada warga Jalan HZ dan Cihideung untuk swadaya membuat toilet umum di kawasan semi pedestrian. Dalam pengelolaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

“Saya juga sudah sampaikan ke tokoh masyarakat HZ dan Cihideung untuk swadaya membuat toilet umum. Nanti dikelola oleh masyarakat sendiri dan gambarnya dari pemerintah jadi seragam,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network