HAN 2022, Siswa SDN 1 Pengadilan Kota Tasikmalaya Beri Kejutan untuk Orang Tuanya: Aku Sayang Ibu

Kristian
HAN 2022, Siswa SDN 1 Pengadilan Kota Tasikmalaya Beri Kejutan untuk Orang Tuanya: Aku Sayang Ibu. (Foto: Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, sekaligus hari terakhir Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022-2023, orang tua dan sejumlah siswa kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pengadilan Jalan Tarumanagara, Kelurahan Tawangsari, KecamatanTawang, Kota Tasikmalaya,  saling berikan kejutan.

Suasana haru tampak ketika para siswa memberikan tulisan "Aku Sayang Ibu". Para orang tua siswa pun langsung menyambutnya dengan pelukan, doa, dan memberikan sebuah hadiah untuk anaknya masing-masing. Tak sedikit para orang tua yang meneteskan air matanya karena tidak menyangka mendapatkan kejutan dari buah hatinya.

"Hari ini merupakan Hari Anak Nasional dan akhir dari MPLS. Anak-anak sekarang berkegiatan untuk membuat kreativitas untuk ayah dan bundanya di hari anak,” kata salah seorang guru SDN 1 Pengadilan, Wine Andriani, Sabtu (23/7/2022).  

Menurutnya, dengan berakhirnya masa MPLS, mulai Senin (25/7/2022) para siswa baru akan pendidikan dan sudah berkegiatan secara mandiri. Sehingga para orang tua hanya diperbolehkan mengantar hanya sampai gerbang sekolah.

“Saat masa MPLS para orang tus siswa baru masih diperbolehkan untuk berada di dalam lingkungan sekolah. Namun, mulai Senin hanya boleh sampai gerbang sekolah,” ujarnya.

Ia menuturkan, dimoment hari anak nasional 2022, pihak sekolah untuk berdiskusi dengan komite sekolah untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan bermakna bagi anak-anak di masa depan.

Salah satu persoalan yang dibahas dalam diskusi dengan komite sekolah di antaranya tentang bulllying atau perundungan terhadap anak. Hal itu untuk mencegah aksi perundungan terhadapa anak seperti yang terjadi di daerah Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, di mana seorang bocah SD meninggal dunia diduga akibat aksi perundungan teman-temannya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network