HAN 2022, Siswa SDN 1 Pengadilan Kota Tasikmalaya Beri Kejutan untuk Orang Tuanya: Aku Sayang Ibu

Kristian
HAN 2022, Siswa SDN 1 Pengadilan Kota Tasikmalaya Beri Kejutan untuk Orang Tuanya: Aku Sayang Ibu. (Foto: Kristian)

Para guru dan orang tua pun mengaku prihatin dengan peristiwa yang menimpa bocah sebelas tahun yang meninggal dunia akibat perbuatan dugaan perundungan tersebut.

"Ini menjadi PR bagi kami di sini (sekolah). Sebagai guru, dengan adanya kasus seorang anak yang meninggal karena depresi akibat adanya perundungan dari teman-temannya, tentunya sangat prihatin. Kami sebagai guru tentunya akan mendidik bagaimana caranya agar anak-anak didik bisa berani untuk mengatakan tidak ketika dia mendapatkan hal yang memang menganggu dirinya, kontrol sosialnya, dan bagaimana mereka bisa mengontrol gerakannya,  saat menyanyangi siapapun dengan teman-temanya tidak berlebihan," ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya terus berupaya mendidik dan memberikan arahan kepada semua siswanya untuk saling bisa menyayangi teman, saling menjaga, dan tentang bagaimana caranya saling berbicara dengan positif, karena pada dasarnya itu akan mempengaruhi pada teman-temannya.

"Kepada siswa di sini, kami selaku guru mengatakan bagaimana bersikap dengan teman sebaya, dengan yang lebih tua, dan yang lebih muda," tuturnya.

"Di hari anak nasional ini, saya berharap anak-anak penerus bangsa anak yang berahlak, berkarakter kuat, bukan hanya berprestasi di dalam akademis, tapi dia juga bisa menjadi teladan bagi teman sebayanya di lingkungan sekolah maupun di rumahnya masing-masing,” pungkas

Salah seorang wali murid, Medina Almunarwoh (39) mengatakan, terkait adanya kasus perundungan terhadap seorang anak di Kabupaten Tasikmalaya hingga depresi dan meninggal dunia, selaku orang tua tentunya sangat prihatin dan sedih.

“Sebagai orang tua tentunya akan memberikan pijakan bagi anak ketika bergaul dengan temannya harus seperti apa. Bagaimana bergaul dengan teman sebaya, yang lebih muda maupun yang lebih tua,” kata Medina.  

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network