get app
inews
Aa Read Next : 8 Kali Berturut-turut Pemkot Tasikmalaya Terima Opini WTP dari BKP RI, Cheka: Jadikan Motivasi

Dinas LH Kota Tasik Ajukan Anggaran Rp 6 Miliar untuk Pembangunan Air Mancur Menari di Taman Dadaha

Senin, 06 Juni 2022 | 15:35 WIB
header img
Dinas LH Kota Tasikmalaya Ajukan Anggaran Rp 6 Miliar ke Provinsi untuk Pembangunan Air Mancur Menari di Taman Dadaha. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Taman Dadaha Kota Tasikmalaya akan dipercantik dengan air mancur menari seperti di negara Dubai. Hal itu disampaikan  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Deni Diyana saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Taman Dadaha, Senin (6/6/2022).

Rencana pembangunan air mancur menari di kolam Taman Dadaha Kota Tasikmalaya, dikatakan Deni, akan menggunakan dana dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada tahun anggaran 2023.

"Kita rencanakan bikin air mancur seperti di Dubai tapi dalam skala kecil. Anggaran dari provinsi tahun anggaran 2023. Anggaran yang kita ajukan Rp 6 Miliar. Tahun depan kalau direalisasikan pertengahan tahun sudah bisa dimulai pembangunan," ujar Deni.

Ia menuturkan, untuk merealisasikan rencana pembangunan air mancur menari seperti di Dubai, langkah awal yang akan dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya adalah dengan membersihkan saluran sungai dan kolam.

"Jadi kita akan bersihkan ini (kolam), kita akan bikin ipal dulu sehingga air masuk ke kolam itu bersih," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut