get app
inews
Aa Read Next : Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor Kebakaran

Masih Ada Pertokoan dan Bangunan di Kota Tasikmalaya yang Tidak Dilengkapi APAR, BPBD Lakukan Ini

Kamis, 02 Juni 2022 | 16:48 WIB
header img
Masih Ada Pertokoan dan Bangunan di Kota Tasikmalaya yang Tidak Dilengkapi APAR, BPBD Lakukan Ini. (Foto: Dok. BPBD Kota Tasikmalaya)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya melakukan inspeksi alat proteksi kebakaran di sepanjang Jalan KH Zenal Mustofa, Kota Tasikmalaya, Kamis (2/6/2022). Inspeksi alat pemadam kebakaran api ringan (APAR) yang dilakukan di kawasan pusat pertokoan tersebut, bertujuan untuk memastikan kesiapan toko dalam upaya penanggulanan jika terjadi kebakaran.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, pemeriksaan alat proteksi kebakaran tersebut sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyediakan alat pemadam seperti APAR.

“Hasil pemeriksaan hampir semua toko memiliki APAR meski masih ada satu dua toko yang belum melengkapi. Itu jadi catatan kami,” ujar Ucu.

Pertokoan, kata Ucu, seharusnya memiliki atau menyediakan APAR. Jumlah APAR yang harus ada disesuaikan dengan luas bangunan dan berapa lantai. Maka akan dihitung berapa tabung APAR yang diharuskan ada dibeberapa titik.

“Pertokoan yang belum memiliki atau masih kekurangan APAR akan diberikan surat rekomendari agar segera melengkapinya,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut