get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Ciamis Disengat Tawon yang Sarangnya Jatuh ke Jalan, Damkar Lakukan Evakuasi

Membahayakan, 2 Sarang Tawon Vespa di Kompleks Perumahan Dievakuasi Petugas Damkar Kota Tasikmalaya

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:59 WIB
header img
Tim Rescue Damkar Kota Tasikmalaya Evakuasi 2 Sarang Tawon Vespa di Kompleks Perumahan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, mengevakuasi sarang tawon di perumahan Mega Mutiara Tasik Regensi (MMTR), Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Minggu (30/10/2022) malam.

Dua sarang tawon jenis vespa tersebut direscue dari dua rumah berbeda di satu perumahan yang sama. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) petugas Damkar Kota Tasikmalaya mengevakuasi sarang tawon menggunakan karung yang sebelumnya telah disemprot dengan cairan bensin.

Komandan Regu (Danru) 3 Damkar Kota Tasikmalaya, Budi Permana, mengatakan, damkar Kota Tasikmalaya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada sarang tawon di dua rumah di satu perumahan di wilayah Kecamatan Bungursari.

“Malam ini kita merescue sarang tawon berdiamer sekitar 20 cm. Ada 2 lokasi, yang kita rescue ini adalah sarang jenis tawon vespa,” kata Budi.

Ia menuturkan, sarang tawon jika dibiarkan dan semakin membesar tentunya bisa membahayakan penghuni rumah dan warga sekitarnya karena bisa menyerang dan menyengat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut