get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

CCTV Rekam Aksi Pencurian Minimarket di Kota Tasikmalaya

Rabu, 29 September 2021 | 17:04 WIB
header img
Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota lakukan olah TKP. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Aksi pencurian minimarket kembali terjadi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kali ini minimarket yang berada di Jalan Cikiara, Kecamatan Cipedes, dibobol maling, Rabu (29/9/2021).

Setlah menerima informasi terkait kejadian ini, Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya kota, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan olah TKP.

Dilokasi kejadian polisi juga melakukan pemeriksaan beberapa pegawai sebagai saksi, dan memeriksa rekaman CCTV yang sempat merekam aksi pelaku.

Menurut Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Didik Rohim Hadi, berdasarkan rekaman CCTV, pencurian ini terjadi Rabu dinihari (29/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. 

Pelaku yang diperkirakan hanya satu orang ini mengambil uang tunai belasan juta rupiah di laci kasir dan puluhan bungkus rokok, serta sejumlah makanan. “Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp 14 juta,” ujar Didik. 

"Pelaku pencurian di minimarket diperkirakan berjumlah satu orang. Pelaku diduga masuk melalui atap kemudian menjebol plafon," tambahnya.

Modus operandi yang dilakukan pelaku pencurian di minimarket kali ini, yakni pelaku menaiki tembok benteng yang ada di belakang minimarket, kemudian pelaku naik ke atap dan membobol genting untuk masuk. 

Guna kepentingan penyelidikan, Polsek Indihiang dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, sudah mengamankan rekaman CCTV dan memintai keterangan sejumlah saksi. 

“Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku," ujarnya. 

Sementara itu menurut salah seorang karyawan minimarket, Fauzi (25), pelaku mengambil rokok, uang, dan makanan yang sudah kadaluarsa. "Diperkirakan total kerugian mencapai belasan juta rupiah," kata Fauzi. 

Sebelumnya aksi kawanan maling juga berhasil bobol sebuah Alfamart, di Kampung Cibatur, Kelurahan, Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu pagi (25/9/2021). Para pelaku yang berjumlah lima orang dan mengendarai mobil ini, berhasil membawa brangkas berisi uang tunai Rp 44 juta, serta barang-barang lainnya yang ada didalam Alfamart.

Dua kasus pembobolan minimarket yang terjadi di Kota Tasikmalaya, hingga saat ini masih dalam dalam penyelidikan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. 
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut