get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Nyamar Jadi Petani, Buronan Korupsi Asal Aceh Ditangkap di Ciamis

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:25 WIB
header img
Nyamar Jadi Petani, Buronan Korupsi Asal Aceh Ditangkap di Ciamis. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim)

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Buronan kejaksaan kasus korupsi yang dicari sejak 2018 lalu berhasil ditangkap di areal perkebunan di wilayah Kabupaten Ciamis. Buronan kejaksaan tersebut adalah Ami Aristoni, mantan Sekretaris Dinas Binamarga dan Ciptakarya, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Tim gabungan Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Negei (Kejari) Ciamis berhasil mendeteksi keberadaannya usai dilakukan pengintaian.

Dalam pelariannya, Ami Aristoni menyamar sebagai petani. Selama bertahun-tahun buronan itu menyamar menjadi petani di perkebunan di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Setelah dipastikan keberadaannya, penangkapan buronan kasus perkara korupsi tersebut tak butuh waktu lama. Buronan itu pun tak berkutik begitu didatangi petugas kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ciamis, Erny Veronica Maramba mengatakan, penangkapan DPO ini berdasarkan putusan  Mahkamah Agung (MA) terhadap terdakwa Ami Aristoni atas kasus tindak pidana korupsi (tipikor) pada 2018 di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut