get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Posko BPPKB di Perbatasan Cianjur-Sukabumi 

Senin, 27 September 2021 | 13:26 WIB
header img
Polisi bersenjata lengkap menjaga Posko Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten yang hancur setelah dirusak dan dibakar massa dari Ormas Pemuda Pancasila saat bentrok pada Minggu (26/9/2021) sore. (Foto: iNewsTv/Mochamad Andi Icshyan)

CIANJUR, iNews.id - Posko ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten di perbatasan Cianjur-Sukabumi, dijaga ketat polisi, Senin (27/9/2021). Penjagaan itu pun dilakukan polisi dengan bersenjata lengkap untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pascabentrokan BPPKB Banten dengan Pemuda Pancasila (PP). 

Dengan dilengkapi senjata laras panjang, polisi dari Polres Cianjur ini berdiri tegap di depan posko BPPKB. Sedangkan posko tersebut tampak dalam keadaan rusak parah lantaran sehari sebelumnya dibakar massa. 

Keberadaan petugas bersenjata lengkap ini pun mengundang perhatian warga, baik pejalan kaki maupun pengendara yang melintas. Sebelumya di lokasi tersebut sempat mencekam akibat bentrokan dua ormas hingga mengakibatkan satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka. 

BACA JUGA:

Bentrokan 2 Ormas di Sukabumi Memanas, Pos BPPKB Dirusak Massa

Sebelumnya, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui pelaku atas tewasnya seorang anggota ormas. Selain itu sejumlah barang bukti, di antartanya senjata tajam sudah diamankan polisi.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan, beberapa barang bukti sudah kami amankan," ujar Kapolres. 

Sementara ini, Polres Cianjur telah melakukan pemeriksaan sejumlah anggota ormas yang diduga terlibat bentrokan tersebut. Meski belum ada keterangan resmi dari polisi soal perkembangan penyelidikan, sempat tersiar kabar ada empat orang disebut-sebut sebagai tersangka.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut