get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Polisi Bangun Pos Terpadu dan Gerai Vaksinasi Booster untuk Pemudik di Jalur Gentong Tasikmalaya

Minggu, 24 April 2022 | 15:32 WIB
header img
Polisi Bangun Pos Terpadu dan Gerai Vaksinasi Booster untuk Pemudik di Jalur Gentong Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya Kota membuka gerai vaksinasi presisi untuk para pemudik yang belum mendapatkan vaksinasi booster. Gerai vaksinasi presisi dibangun di depan pos terpadu Letter U Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, dalam mengamankan arus  mudik lebaran 2022 ini pihaknya menyiapkan pos-pos pengamanan dan pos terpadu di sepanjang jalur mudik.

“Di pos terpadu Letter U Gentong ini kita lengkapi dengan fasilitas gerai vaksin dan random swab. Jadi kalau ada pemudik yang belum vaksin, bisa divaksin di sini (gerai vaksin),” ujar Aszhari, Minggu (24/4/2022).

Dikatakan dia, pihaknya bekerja sama dengan seluruh instansi terkait untuk mengamankan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

“Di pos terpadu ini disiapkan seluruh tim dari polres, kodim, satpl pp, dishub, dinkes,” kata dia.

Aszhari menjelaskan, untuk mengamankan arus mudik lebaran 2022, pihaknya telah membangun puluhan pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu dan pos gatur.

“Pos pengamanan ada 11, pos terpadu ada 2, pos pelayanan ada  2 dan 50 pos gatur,” ucapnya.

Ia berpesan kepada para pengguna untuk selalu berhati-hati saat berkendara terlebih saat melintasi jalur Gentong.

“Jalur Gentong ini medannya banyak tanjakan dan menikung. Jadi harus ekstra hati-hati. Kalau berkendara sudah merasa lelah lebih baik istirahat dulu jangan memaksakan untuk menghindari kecelakaan,” tandasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut