get app
inews
Aa Read Next : UPTD Pengelolaan Dadaha Kota Tasikmalaya Akan Pasang CCTV Antisipasi Kejahatan di Ruang Publik

Kawanan Maling Bobol SMK Negeri Kadipaten Tasikmalaya Terekam Kamera CCTV

Senin, 18 April 2022 | 16:36 WIB
header img
Kawanan Maling Bobol SMK Negeri Kadipaten Tasikmalaya Terekam Kamera CCTV. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKawanan maling bobol ruang Kepala SMK Negeri Kadipaten, di Kampung Tagog, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (17/4/2022).

Aksi kawanan maling tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV sekolah. Dalam video rekaman CCTV, kawanan maling tersebut berjumlah 4 orang. Mereka nampak berjalan di teras depan ruangan tata usaha dan kepala sekolah.

Kepala SMK Negeri Kadipaten Junjun Nugraha S mengatakan, kejadian ini diketahui sekira pukul 16.30 WIB. Namun, setelah dicek dari rekaman CCTV, ternyata kejadiannya sekira puku 03.39 WIB sampai 03.44 WIB.

“Barang yang hilang 4 buah PC all in one. Satu telah digunakan dan 3 lainnya masih baru,” ujar Junjun kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Dikatakan dia, ruangan yang dijebol adalah ruangan kepala sekolah. Para pelaku menjebol pintu masuk menggunakan alat sejenis obeng dan linggisr.

Sebelum masuk ke ruang kepala sekolah, para pelaku masuk ke ruang tata usaha dan mengobrak-abrik meja para guru.

“Kebetulan pengamanan barang sementara di sana (ruang kepala sekolah). Pintu masuk ruang kepala sekolah dijebol,” ucapnya.

Junjun menuturkan, pelaku sempat memotong kabel CCTV yang berada di luar sekolah. Namun, para pelaku diduga tidak mengetahui jika di dalam ruangan juga terdapat CCTV.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut