get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Kerahkan Personel Bantu Evakuasi Korban Bencana Banjir dan Longsor

Sabtu, 16 April 2022 | 22:30 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Kerahkan Personel Bantu Evakuasi Korban Bencana Banjir dan Longsor di Purbaratu dan Cipedes. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya Kota mengerahkan personelnya untuk membantu warga yang terkena musibah banjir maupun longsor yang terjadi di Kota Tasikmalaya.

Pasukan berseragam coklat tersebut turun langsung berbaur dengan masyarakat membantu mengevakuasi korban banjir di wilayah Kecamatan Purbaratu dan longsor di wilayah Kecamatan Cipedes.

Longsor yang terjadi di Kampung Cibogor, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, menyebabkan sebuah rumah roboh dan rata dengan tanah.

Personel Polres Tasikmalaya dan Polsek Indihiang, Babinsa, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, bersama warga dan santri dari Ponpes Annur Zarnaujiyah bersama-sama bergotong untuk mengevakuasi material rumah yang roboh.

Waka Polres Tasikmalaya Kompol Agus Syafruddin yang memimpin langsung proses evakuasi rumah roboh akibat longsor mengatakan, kejadian longsor tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB saat hujan deras mengguyur Kota Tasikmalaya, Jumat (15/4/2022).

“Hari ini kita bersama-sama rekan-rekan dari TNI, BPBD, karang taruna dan santri, gotong royong melakukan evakuasi material rumah yang roboh akibat longsor,” ujar Agus, Sabtu (16/4/2022).

Menurutnya, proses evakuasi baru bisa dilaksanakan pada Sabtu pagi karena kondisi saat kejadian belum memungkin dilakukan evakuasi terkendala cuaca dan penerangan.

“Saat kejadian longsor penghuni rumah sedang tidak ada di tempat, sehingga selamat dari musibah longsor yang mengakibatkan roboh roboh terbawa longsor. Penghuni rumah sedang berkunjung ke rumah anaknya,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut