get app
inews
Aa Read Next : Wakasad Letjend TNI Tandyo Budi R Cek Fasdik Wilayah Kodam III Siliwangi

Kodam III Siliwangi Gencarkan Vaksinasi Covid-19 ke Daerah Pesisir Pantai Tasikmalaya

Selasa, 14 September 2021 | 21:00 WIB
header img
Pandam III Siliwangi Mayjend TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA,iNews.id - Panglima Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto, meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kampung Cisaat, Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, Kodam III Siliwangi menyiapkan sebanyak 1.200 dosis vaksin yang ditujukan bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum di daerah Selatan Tasikmalaya.

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam didampingi sejumlah pejabat. Di antaranya Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Komandan Korem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muchidin, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, dan unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kegiatan yang dilakukan ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity di akhir tahun 2021," kata Agus dalam sambutannya.

Menurut Pangdam, selama ini kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar dilakukannya secara door to door dengan mendatangi masyarakat. Dengan cara ini, kata dia, diharapkan bisa  mencapai target 70 persen untuk membentuk kekebalan masyarakat. 

"Vaksinasi ini diharapkan dapat meminimalisir risiko gejala apabila terpapar virus Corona dan memberikan rasa aman selama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar," ucap Jendral Bintang 2 tersebut.

Vaksinasi Covid-19, lanjut Pangdam, dilakukannya dengan menyasar 1.200 pelajar SMP, SMA, dan masyarakat umum. Jika masyarakat Cipatujah sudah divaksin, maka pengunjung yang berwisata ke pantai ini akan merasa aman, nyaman, dan tenang. Kendati demikian, masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas pada PPKM level 3 ini. 

"Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Karena, memang sebelumnya dilakukan dibeberapa tempat di wilayah seperti di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Banjar, dan Garut," kata dia.

"Kodam III Siliwangi telah mendirikan 42 gerai serbuan vaksinasi yang tersebar diberbagai daerah dan menargetkan 35 ribu sasaran per hari yang berada di wilayah Jawa Barat, dan Banten. Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh TNI sendiri selama ini baru mencapai 1,9 juta," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut