get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim Ajak Orang Tua Proaktif Cegah Anak Ikut Geng Motor

Unjukrasa Ribuan Mahasiswa Tasikmalaya Tuntut DPRD Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

Senin, 11 April 2022 | 20:10 WIB
header img
Unjukrasa Ribuan Mahasiswa Tasikmalaya Tuntut DPRD Kota Tasikmalaya Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024 dan Kenaikan BBM. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Aksi unjukrasa ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Tasikmalaya sempat diwarnai aksi saling dorong antara massa aksi dan petugas keamanan di depan pintu masuk DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (11/4/2022).

Massa aksi yang hendak menerobos masuk ke halaman DPRD Kota Tasikmalaya dapat dicegah. Massa aksi pun kemudian membakar ban di jalan sebagai bentuk kekecewaan.

Kendati demikian, aksi unjukrasa mahasiswa menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan 3 periode presiden tidak sampai terjadi kericuhan yang berarti.

Ribuan mahasiswa sebelumnya datang dengan berjalan kaki dari Simpang 3 Jati ke depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya. Mereka membawa spanduk berisi kecaman terhadap pemerintah.

Sejumlah perwakilan massa aksi pun melakukan orasi di atas mobil komando menyampaikan aspiranya. Selain penolakan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan 3 periode presiden, massa aksi juga menolak kebijakan pemerintah terkait kanaikan harga BBM.

Tak hanya itu, massa aksi juga meminta Ketua DPRD Kota Tasikmalaya untuk menyetujui tuntunan mereka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut