get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 5 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim Ajak Orang Tua Proaktif Cegah Anak Ikut Geng Motor

Jum'at, 22 Desember 2023 | 23:12 WIB
header img
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim Ajak Orang Tua Proaktif Cegah Anak Ikut Geng Motor. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, mengajak orang tua untuk proaktif dalam melakukan pencegahan dini agar anak-anak tidak terlibat dalam geng motor.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Aslim setelah menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 di Kota Tasikmalaya pada pagi Jumat (22/12/2023).

Aslim menegaskan pentingnya imbauan kepada seluruh masyarakat dan para orang tua untuk terus memberikan edukasi dan pembinaan kepada anak-anak, sehingga mereka tidak tergoda untuk bergabung dalam geng motor.

Menurut Aslim, keterlibatan anak-anak dalam geng motor seringkali disebabkan oleh keinginan untuk diakui dan eksis di lingkungan kelompok. Oleh karena itu, edukasi dan bimbingan dari orang tua menjadi kunci penting dalam mencegah fenomena ini.

Aslim menuturkan, perlunya lembaga pendidikan memberikan edukasi dan arahan kepada anak-anak yang masih dalam usia tanggung.

"Anak-anak yang masih dalam usia tanggung membutuhkan bimbingan mental agar tidak tergoda untuk bergabung dalam geng motor, yang pada akhirnya dapat membahayakan mereka," kata Aslim.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut