get app
inews
Aa Read Next : Viral! Video Prajurit TNI di Ciamis Tangkap Pelaku Penipuan dan Pencurian

Seorang Pemuda Warga Kawalu Babak Belur Dihajar Massa Usai Kepergok Curi HP

Kamis, 09 September 2021 | 18:43 WIB
header img
Seorang pemuda di Kota Tasikmalaya babak belur dihajar massa usai kepergok mencuri HP disebuah masjid. Penyidik memeriksa terduga pelaku untuk dimintai keterangan di Mapolsek Mangkubumi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/ Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id-  Seorang pemuda berinisial AS (21) warga Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya babak belur dihajar massa setelah aksinya mencuri satu unit HP disebuah masjid, di Kampung Layungsari, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Beruntung nyawa pemuda pengangguran tersebut selamat dari amukan massa setelah pihak kepolisian dari Polsek Mangkubumi datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankanya ke Mapolsek.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya dugaan pencurian HP dari masyarakat dan langsung menuju ke tempat kejadian perkara. Setelah tiba di TKP ternyata benar adanya bahwa seorang pemuda telah diamankan oleh warga. 

“Saat kami datang ke TKP memang sudah banyak warga. Kami langsung amankan terduga pelaku untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan,” ujar Hartono, Kamis (9/9/2021) di Mapolsek Mangkubumi. 

Menurutnya, aksi terduga pelaku saat mencuri HP kepergok korban yang saat itu sedang bekerja di masjid. Terduga pelaku masuk ke masjid dan melihat tas korban kemudian membuka resreting tas dan mengambil HP korban. 

“Berdasarkan pengakuan terduga pelaku baru kali ini melakukan pencurian,” ucapnya. 

Hartono menuturkan, alasan pelaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Pemuda pengangguran tersebut memiliki kewajiban menebus sepeda motor temannya yang saat dipinjam terduga pelaku diambil debcollector. 

“Kami masih melakukan pendalaman dalam kasus ini. Kami masih memintai keterangan terduga pelaku dan saksi-saksi,” ungkap Hartono. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut