get app
inews
Aa Read Next : Perantau Minang di Ciamis Berbagi Berkah Ramadhan dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Berburu Pahala di Bulan Ramadhan, Polsek Cisayong Sambangi Jamaah Masjid dan Bagikan Takjil

Selasa, 05 April 2022 | 22:52 WIB
header img
Berburu Pahala di Bulan Ramadhan, Polsek Cisayong Sambangi Jamaah Masjid dan Bagikan Takjil. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan berlipat-lipat pahala. Di samping menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih, memberikan makanan untuk berbuka atau takjil pun menjadi salah satu ladang ibadah bagi yang melaksanakannya.

Hal itulah yang mendorong setiap umat Muslim yang memiliki lebih rezeki untuk berburu pahala dengan memberikan takjil kepada yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota yang membagikan makanan untuk takjil kepada masyarakat yang berada di Masjid Mifahul Hasanah, di Kampung Kerenceng, Desa Sukajadi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (5/4/2022).

Kapolsek Cisayong AKP H Ajat Sudrajat mengatakan,  pembagian takjil ini merupakan salah satu momentum berbagi dengan masyarakat di bulan puasa. Kegiatan bagi-bagi takjil ini sekaligus untuk lebih mengakrabkan dan terjalin silaturahmi yang lebih erat antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kita berikan makanan untuk berbuka kepada jamaah masjid. Meski tidak banyak, mudah-mudahan ini menjadi ladang amal ibadah,” ujar Ajat.

“Ini juga sekaligus memupuk dan mempererat tali silaturahmi kami dengan masyarakat,” sambung dia.

Menurutnya, pembagian makanan untuk takjil ini dilakukan dengan berkeliling setiap harinya. Kegiatan ini juga sekaligus sambang kepada tokoh-tokoh masyarakat dan memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut