get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Jalan KH Zenal Mustofa Jadi Kawasan Pedestarian, Pemkot Tasikmalaya: Selesai Agustus

Senin, 04 April 2022 | 14:54 WIB
header img
Jalan KH Zenal Mustofa Jadi Kawasan Pedestarian, Pemkot Tasikmalaya: Selesai Agustus. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus mempersiapkan segala sarana dan prasarana dalam penataan Jalan KH Zenal Mustofa menjadi kawasan pedestarian.

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya terus membahas rencana penataan Jalan KH Zenal Mustofa dengan semua dinas terkait.

“Saya kumpulkan semua dinas yang terkait dalam penataan Jalan HZ. Ini kan PU sudah akan melaksanakan kegiatan untuk penataan HZ dan Cihideung, itu kan perlu penunjangnya, bukan hanya pelebaran trotoar,” ujar Yusuf, Senin (4/4/2022).

Dikatakan dia, banyak dinas terkait dalam penataan Jalan KH Zenal Mustofa menjadi semi pedestarian. Tidak hanya dinas PU, tapi ada dinas lain seperti LH, dishub, indag dan lainnya.

“Dalam penataan HZ ini perlu dinas terkait. Misalnya LH untuk pohonya mau pakai pohon apa. Tarsus Indag juga harus mendata pedagang yang nantinya akan berada di sekitar HZ,” kata dia.

Yusuf menjelaskan, tidak aka nada relokasi pedagang dalam penataan Jalan KH Zenal Mustofa, tapi pemerintah akan memprioritaskan pedagang asli warga Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut