get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Harus Ingat Lakukan Persiapan Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

Perantau Mudik ke Kota Tasikmalaya Diminta Sudah Vaksin Booster di Daerah Asal

Senin, 28 Maret 2022 | 20:27 WIB
header img
Perantau Mudik ke Kota Tasikmalaya Diminta Sudah Vaksin Booster di Daerah Asal. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Warga Kota Tasikmalaya yang saat ini sedang merantau dan hendak mudik pada lebaran Idul Fitri tahun ini, diharapkan sudah mendapatkan vaksinasi booster.

Selain sebagai salah satu syarat mudik lebaran Idul Fitri seperti yang telah disampaikan pemerintah pusat terkait aturan mudik, vaksinasi booster dapat menambahakn kekebalan tubuh.

“Saya harap warga yang hendak mudik ke Kota Tasikmalaya sudah divaksin booster di daerah asalnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Senin (28/3/2022).

Ia menuturkan, Kota Tasikmalaya merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan mudik. Karena banyak warga Kota Tasikmalaya yang hidup merantau ke luar daerah.

“Kita juga berencana membangun pos vaksinasi mengantisipasi pemudik yang belum divaksin booster,” kata dia.

Menurutnya, pos vaksinasi booster rencananya akan ditempatkan di perbatasan Kota Tasikmalaya. Di pos tersebut akan dilakukan skirining pemudik yang masuk ke Kota Tasikmalaya.

“Apabila ada pemudik yang belum divaksin booster, ya kita berikan di pos,” ucapnya.

Uus menambahkan, rencana pos vaksinasi booster di perbatasan kota akan dikoordinasikan dengan satgas dan pimpinan sebagai pembuat kebijakan.

“Ini baru rencana, kita konsultasikan dulu ke pimpinan,” ungkapnya.  

Sementara itu, warga Kota Tasikmalaya yang hendak mudik bisa mendatangi puskesmas di daerahnya masing-masing untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut