get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Sinergitas, Pemkot Tasikmalaya Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

Tasik Sedekah Day, Silaturahmi Para Donatur Infak Beras dengan Santri se-Priangan Timur

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:52 WIB
header img
Tasik Sedekah Day, Silaturahmi Para Donatur Infak Beras dengan Santri Penerima Manfaat se-Priangan Timur. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Perkumpulan Infak Sedekah Beras Indonesia gelar silaturahmi dengan 500 santri dari 145 pondok pesantren se-Priangan Timur, Sabtu (27/3/2022).

Kegiatan silaturahmi yang balut dengan nama Tasik Sedekah Day (TSD) ini diselenggarakan di Gedung Aisyah, Jalan Inr H Djuanda, Kelurahan Bungursari, Kota Tasikmalaya. 

Ketua Perkumpulan Sedekah Beras Indonesia, Asep Saepulloh mengatakan, Tasik Sedekah Day (TSD) ini merupakan even silaturahmi yang diadakan oleh perkumpulan Infak Sedekah beras Indonesia.

"Ini perkumpulan organisasi non profit yang terdiri dari para relawan. Setiap bulannya menjadi wasilah atau jembatan amal sholeh para donatur untuk berinfak," ujar Asep. 

Ia menuturkan, setiap berinfak dikumpulkan sampai sebulan dan diakhir bulan dibelikan beras kemudian didistribusikan ke pondok-pondok pesantren di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

"Alhamdulilah kita sudah berjalan 30 bulan dan saat ini ada 145 pondok pesantren mitra dan sedikitnya 10 ton didistribusikan setiap bulannya," tuturnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut