get app
inews
Aa
Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

600 Personel Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas Siap Amankan Pilkades Serentak Ciamis

Jum'at, 25 Maret 2022 | 21:46 WIB
header img
600 Personel Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas Siap Amankan Pilkades Serentak Ciamis. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim)

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Pemilihan  Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Ciamis sesuai  SK Bupati Ciamis nomor 141.1./kpts.702-huk/2021 akan digelar di 76 desa di 25 kecamatan, Minggu (27/3/2022).

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan pilkades, pihak keamanan gabungan dari Polres dan Kodim 0613 Ciamis dibantu Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Linmas pun disiapkan.

Apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades dilakukan di halaman Pendopo Ciamis, Jumat (25/3/2022). Para petugas gabungan tersebut nantinya akan disebar ke seluruh desa yang akan mengelar pilkades serentak,

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memastikan, seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan pelaksanaan pilkades serentak di 76 desa di 25 kecamatan telah siap untuk menjaga berlangsungnya pilkades dengan aman dan lancar.

“Apel ini memastikan kesiapan kita semua akan bagaimana nanti 27 Maret pilkades serentak di Kabupaten Ciamis bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib, kondusif, dan juga tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” ujar Yana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut