get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Dinkes Kota Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Lengkap Selesai Sebelum Puasa, Uus: Tinggal 2 Persen

Senin, 21 Maret 2022 | 20:30 WIB
header img
Dinkes Kota Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Lengkap Selesai Sebelum Puasa, Uus: Tinggal 2 Persen. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya menargetkan vaksinasi lengkap (dosis satu dan dua) tercapai sebelum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat mengatakan, saat ini capaian vaksinasi untuk dosis satu sudah mencapai lebih dari 90 persen dan dosis dua mencapai lebih dari 68 persen.

“Untuk mencapai target 70 persen dosis dua tinggal 2 persen lagi,” ujar Uus, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, vaksinasi lengkap dosis satu dan dua memang menjadi target capaian vaksinasi. Pihaknya menargetkan sebelum bulan puasa capaian dosis lengkap di Kota Tasikmalaya sudah tercapai.  

“Mudah-mudahan dalam 2 sampai 3 hari ke depan sudah ada diangka 90 persen untuk dosis satu dan 70 persen dosis dua. InsyaAlloh sebelum bulan puasa capaian dosis di Kota Tasikmalaya sudah tercapai,” kata dia.

Ia menuturkan, untuk mencapai target 70 persen vaksinasi dosis dua memang memerlukan waktu. Pasalnya, ada rentang waktu vaksinasi antara vaksinasi dosis kesatu dan vaksinasi dosis kedua.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut