get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: BREAKING NEWS Depo Pertamina Plumpang Jakarta Terbakar

BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya Gelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Gitet Tamansari

Senin, 21 Maret 2022 | 16:03 WIB
header img
BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya Gelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Gitet Tamansari, Latih Kesiapsiagaan Petugas. (Foto: Instagram@kominfo_pemkot_tsm)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan PLN melaksanakan simulasi tanggap darurat di wilayah Gitet Tamansari, Senin (21/3/2022).

Dalam simulasi tanggap darurat tersebut, disimulasikan terjadi kebakaran di wilayah Gitet Tamansari dan petugas berusaha menjinakan api dengan apar sebelum datangnya petugas dari Pemadam Kebarakan Kota Tasikmalaya.

Kepala Pelaksana BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, pelatihan atau simulasi tanggap darurat ini bertujuan untuk melatih kesiapsigaan petugas dalam melaksanan tugas bila terjadi kebakaran.

“Simulasi dilakukan mulai dari adanya panggilan hingga sampai di lokasi tidak membutuhkan waktu yang lama, itu di luar ekspetasi kami,” ujar Ucu dikutif dari media sosial resmi Pemkot Tasikmalaya, Senin (21/3/2022).

Selain itu, kata Ucu, dengan adanya pelatihan dan simulasi ini menjadi pemicu untuk kesiapsiagaan petugas baik di instansi pemerintah dan instansi vertikal maupun instansi swasta.

“Simulasi ini bagian tugas BPBD dalam memberikan pemahaman kepada instansi lain manakala terjadi bencana seperti kebakaran. Diharapkan dengan adanya simulasi ini, dapat meminimalisir terjadinya korban,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut