get app
inews
Aa Read Next : 5 Warga di Ciamis Ditangkap Polisi karena Konsumsi Sabu, 2 Orang Diduga Caleg

Penyelundupan Satu Ton Sabu Asal Iran ke Pangandaran Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jabar

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:16 WIB
header img
Penyelundupan Satu Ton Sabu Asal Iran ke Pangandaran Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jabar. (Foto: Ist)

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu melalui jalur laut di Pantai Madasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandara, Rabu (16/3/2022).

Petugas juga menangkap 4 orang yang diduga terlibat dalam penyelundupan sabu dari Iran ke Indonesia. Ke 4 orang yang diamankan masing-masing berinisial DH, HH, AH, dan seorang perempuan berinsial NS.

Barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan sebanyak 66 karung dengan berat sekitar seribu kilogram atau satu ton. Barang haram tersebut kemas dalam kotak Tupperware dan dibungkus dengan lakban.

Sabu seberat satu ton berikut 4 orang tersangka diamankan petugas Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jabar yang dipimpin AKBP Herry Afandi di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran sekira pukul 14.00 WIB.

"Total berat (sabu-sabu) yang diamankan ada 1.000 kilogram (satu ton)," kata Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Johannes R Manalu didampingi Wadir Ditresnarkoba AKBP Nuredy Irwansyah.

Menurutnya, sabu seberat satu ton berasal dari Iran yang diselundupkan dengan kapal melalui jalur laut peraian Pantai Selatan Jawa Barat tepatnya di peraian Pangandaran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut