get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Asyik Pesta Miras Pinggir Jalan, 6 Remaja di Kota Tasikmalaya Diamankan Tim Maung Galunggung

Minggu, 13 Maret 2022 | 11:50 WIB
header img
Asyik Pesta Miras Pinggir Jalan, 6 Remaja di Kota Tasikmalaya Diamankan Tim Maung Galunggung. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Asyik pesta minuman keras (miras) di pinggir Jalan Siliwangi, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, enam remaja diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (13/3/2022) dini hari. 

Satu dari enam remaja yang dalam kondisi pengaruh minuman beralkohol tersebut merupakan seorang remaja perempuan. 

Pesta miras di pinggir jalan ini membuat resah warga sekitar. Tim Maung Galunggung yang mendapat informasi keberadaan sekelompok remaja yang tengah pesta miras kemudian mendatangi lokasi. 

"Sekelompok remaja ini sedang asyik minum miras. Satu orang di antaranya remaja perempuan," ujar Katim 2 Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal, Minggu (13/3/2022).

Menurutnya, enam remaja yang sedang pesta miras kemudian dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk didata dan diberikan pembinaan agar tidak melakukan hal serupa. 

"Kita minta mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya," kata dia. 

Ia menambahkan, di lokasi penggerebekan pesta miras, pihaknya turut mengamankan sisa miras jenis tuak dan ciu yang belum diminum dalam kemasan botol air mineral 1,5 liter. 

"Untuk sementara kita berikan sanksi berupa push up. Kalau kembali terjaring maka akan diberikan sanksi tindak pidana ringan (tipiring)," ucap Ipan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut