get app
inews
Aa Read Next : Blusukan ke Cikurubuk Tasikmalaya, Ahmad Syaikhu Tegaskan Komitmen Perbaikan Pasar Tradisional

Ahmad Syaikhu Dukung Inovasi Belanja Online untuk Pasar Tradisional di Jabar

Rabu, 23 Oktober 2024 | 12:16 WIB
header img
Ahmad Syaikhu Usung Inovasi Belanja Online untuk Pasar Tradisional di Jabar, Terinspirasi dari Cikurubuk Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, memperkenalkan gagasan revolusioner untuk mengintegrasikan sistem belanja online di pasar tradisional di seluruh Jawa Barat. 

Inspirasi ini diambil dari Pasar Cikurubuk di Kota Tasikmalaya, yang sudah mulai menerapkan teknologi tersebut.

Menurut Syaikhu, inovasi ini sejalan dengan modernisasi dan dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus datang langsung ke pasar.

Terutama bagi ibu rumah tangga, akses belanja online untuk kebutuhan dapur seperti bumbu masak akan menjadi lebih praktis dan efisien. 

"Sistem belanja online yang sudah diterapkan di Pasar Cikurubuk bisa menjadi model bagi seluruh pasar tradisional di Jawa Barat. Saya baru tahu soal ini dari Hipatas, dan ternyata Cikurubuk sudah menerapkan sistem online," ujar Syaikhu saat berbicara dengan para pedagang di Kantor Hipatas Cikurubuk, Rabu (23/10/2024).

Syaikhu menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur pasar tradisional yang tidak hanya nyaman dan bersih, tetapi juga dilengkapi dengan akses digital yang mudah bagi masyarakat.

Dengan penerapan sistem belanja online, pasar tradisional bisa menghadapi tantangan dari perubahan tren belanja masyarakat yang kini cenderung beralih ke platform online.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut