get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Lantik 135 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

FPUC Dukung Viman Alfarizi Ramadhan Maju di Pilkada 2024, Generasi Muda untuk Kota Tasikmalaya

Senin, 07 Maret 2022 | 07:39 WIB
header img
FPUC Dukung Viman Alfarizi Ramadhan Maju di Pilkada 2024, Generasi Muda untuk Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id Jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, sudah banyak bermunculan kandidat yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya

Salah satu nama atau kandidat yang menjadi perbincangan di masyarakat adalah Viman Alfarizi Ramadhan. 

Dukungan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya pun terus berdatangan dari kelompok masyarakat. 

Seperti halnya dukungan datang dari Forum Peduli Umat Cibeureum (FPUC) yang mendeklarasikan dukungan untuk Viman Alfarizi agar maju sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Deklarasi dan dukungan dilakukan di rumah salah satu tokoh masyarakat Cibeureum yang juga sebagai koordinator FPUC di Awipari, Jumat (4/3/2024).

"Dari beberapa figur yang muncul, nama Bapak Viman lah yang merepresentasikan kalangan pemuda. Beliau lulusan salah satu universitas ternama di Indonesia. Beliau juga merupakan salah satu penerus keluarga besar Mayasari yang secara kepedulian sosialnya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Kota Tasikmalaya," ujar Koordinator FPUC Agus Murtadlo. 

"Bapak Viman adalah figur muda yang secara kapasitas kami yakini mampu membuat inovasi - inovasi serta warna baru," sambung dia. 

Dengan latar belakang dan pengalaman Viman yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dikatakan Agus, Viman akan lebih memahami geopolitik, geoekonomi dan geostrategi Jawa Barat.

Ia menuturkan, banyak daerah di Indonesia yang dipimpin generasi muda dan mampu membawa perubahan ke hal yang lebih maju. Sehingga tidak ada salahnya Kota Tasikmalaya ke depan dipimpin kaum muda yang memang memiliki konsep kepemimpinan yang lebih baik. 

"Maka dari itu tidak ada alasan lagi untuk kita tidak mempercayakan pucuk pimpinan tertinggi kota ini kepada figur muda. Hari ini hanya beliau lah tokoh pemuda yang muncul dari sekian banyak kandidat lainnya," kata Agus. 

"Kami berharap semua pihak, baik keluarga, relasi dan lainnya ikut mendorong dan merestui Bapak Viman Alfarizi Ramadhan maju di Pilkada Tahun 2024," tuturnya.

Ia menambahkan, FPUC akan terus menyosialisasikan Viman Alfarizi ke masyarakat sama seperti halnya di kecamatan lain yang telah menyatakan dukungan untuk maju sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Tasikmalaya mendatang. 

"Kami pun bertekad untuk terus menyosialisasikan beliau terhadap masyarakat sama halnya dengan kecamatan - kecamatan lain yang sudah memberikan dukungan terlebih dahulu kepada Bapak Viman," pungkasnya. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut