get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Calon Pendamping Nana Suryana di Pilkada Kota Banjar 2024?

FKAMBM Deklarasikan Dukungan untuk Viman Alfarizi Ramadhan Jadi Bacalon Wali Kota Tasikmalaya

Jum'at, 11 Maret 2022 | 10:52 WIB
header img
FKAMBM Deklarasikan Dukungan untuk Viman Alfarizi Ramadhan Jadi Bacalon Wali Kota Tasikmalaya. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 masih dua tahun lagi. Kota Tasikmalaya menjadi salah satu daerah yang juga diagendakan mengelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kendati masih dua tahun lagi, tapi sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju dalam pilkada 2024 Kota Tasikmalaya sudah mulai menjadi perbincangan di tengah masyarakat, salah satunya Viman Alfarizi Ramadhan.

Politisi dari Partai Gerindra yang kini duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat ini mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya.

Deklarasi dukungan untuk Viman datang dari Forum Komunikasi Anak Muda Bersatu Mangkubumi (FKAMBM).  

Koordinator FKAMBM Yasir Syam mengatakan, menjelang pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada tahun 2024, FKAMBM melirik sosok muda yang matang secara spiritualitas, memiliki kesolehan sosial serta mempunyai pengalaman baik di dunia bisnis dan pemerintahan.

Ia menilai, Viman merupakan sosok muda yang memiliki pengalaman dan mumpuni serta berkualitas untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya.

“Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan harus mempunyai pemikiran-pemikiran yang sesuai dengan kondisi bangsa saat ini dan tantangan yang mungkin akan dihadapi di masa depan, serta dapat memberikan harapan baru dan membawa angin segar bagi bangsa ini,” ujar Yasir, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, Untuk dapat membina jiwa dan karakter kepemimpinan bagi para generasi muda tidaklah mudah karena memerlukan usaha yang nyata.

Untuk membentuk pemimpin muda yang mumpuni serta berkualitas, generasi muda hari ini perlu memiliki jiwa kompetisi, bukan hanya pandai dalam hal intelektualitas tetapi juga dalam hal spiritualitas.

“Kami memiliki harapan bahwa pihak keluarga bisa mengizinkan dan mewakafkan salah satu keluarganya untuk berkontribusi terhadap kemajuan Kota Tasikmalaya. Dan kami berharap bahwa dukungan kami ini bisa menjadi energi positif untuk Bapak Viman dan keluarga besar Mayasari serta Primajasa,” kata dia.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut