get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter di Bengkel Motor

Dorong Pengembangan Perikanan, Pj Bupati Ciamis Tebar 40.000 Benih Ikan di Situ Golempang

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 20:25 WIB
header img
Dorong Pengembangan Perikanan, Pj Bupati Ciamis Tebar 40.000 Benih Ikan di Situ Golempang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Menurutnya, kekayaan tradisi seperti Ngamumule Sumber Cai perlu dipertahankan dan dikembangkan sebagai bagian dari daya tarik budaya daerah.

"Budaya di Ciamis sangat kaya dan berharga. Tradisi seperti ini perlu terus dilestarikan, dan kami berharap acara ini bisa menjadi kegiatan tahunan yang rutin," tambahnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Dr. Giyatno, mengungkapkan bahwa total benih ikan yang ditebar mencapai 40.000 ekor dengan total berat sekitar 200 kilogram. Penebaran ini merupakan upaya restocking untuk menjaga keseimbangan ekosistem perikanan di perairan umum, serta meningkatkan populasi ikan.

"Restocking ini bertujuan menjaga ekosistem perikanan dan meningkatkan populasi ikan di perairan umum, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan hasil tangkapan ikan yang lebih melimpah. Hal ini diharapkan juga akan membawa dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat," jelas Giyatno.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Situ Golempang tidak hanya berfungsi sebagai sumber produksi pangan yang berkelanjutan, tetapi juga menjadi destinasi wisata budaya yang mampu memperkuat ekonomi warga sekitar.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut