get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter di Bengkel Motor

Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Dapat Dukungan Relasih untuk Pilkada Jabar 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:22 WIB
header img
Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Dapat Dukungan Relasih untuk Pilkada Jabar 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Sementara itu, Ilham Habibie menyoroti pentingnya peran seorang pemimpin dalam memajukan daerah, dengan mencontohkan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. 

Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan pemimpin lokal untuk memperkuat daya saing UMKM, terutama menghadapi maraknya produk impor ilegal.

"Pembangunan ekonomi harus dimulai dari desa. Kami berkomitmen membangun dari bawah, dengan fokus pada pemerataan ekonomi dan pengentasan kemiskinan. Investasi di infrastruktur desa dan pemberdayaan ekonomi lokal akan menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Ilham.

Ilham juga menekankan pentingnya meningkatkan pendidikan dan layanan kesehatan di pedesaan agar masyarakat tidak perlu bermigrasi ke kota untuk mencari kehidupan yang lebih baik. 

"Jika kualitas pendidikan dan kesehatan di desa meningkat, maka tak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk hijrah ke kota," ujarnya.

Usai deklarasi, pasangan ASIH melanjutkan agenda dengan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Riyadhoh Kubro yang diselenggarakan oleh Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) di Gedung KH Irfan Hielmy, Komplek Islamic Center Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut