get app
inews
Aa Read Next : Polres Ciamis Bekuk Pelaku Curanmor di Banjarsari

Sarasehan Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pilkada Ciamis 2024

Rabu, 18 September 2024 | 13:55 WIB
header img
Sarasehan Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pilkada Ciamis 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis mengadakan sarasehan bertajuk pendidikan politik dan sosialisasi Pilkada serentak 2024 di Gedung K.H. Irfan Hielmy Islamic Center pada Rabu (18/9/2024). 

Dengan tema Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Ciamis Tahun 2024, acara ini bertujuan untuk mendorong kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada.

Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, dalam sambutannya menekankan pentingnya sarasehan ini sebagai upaya edukasi menjelang Pilkada 2024. 

"Harapannya, Pilkada 2024 berjalan lancar, efektif, dan efisien," ujar Engkus. 

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah inisiatif yang ia dorong melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ciamis untuk menyelenggarakan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih.

"Pilkada 2018 mencatatkan angka partisipasi sebesar 80%. Kami berharap partisipasi tahun ini mencapai angka serupa, yakni sekitar 769 ribu pemilih yang datang ke TPS," jelas Engkus.

Engkus juga menyinggung fenomena kotak kosong dalam Pilkada kali ini. Meskipun memilih kotak kosong termasuk dalam partisipasi, ia menegaskan bahwa golput atau tidak datang ke TPS sama sekali tidak dihitung sebagai bentuk partisipasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut