get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Bacawalkot Tasikmalaya Yusuf Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Mak Jenab di Tamansari

Kamis, 12 September 2024 | 10:29 WIB
header img
Bacawalkot Tasikmalaya Yusuf Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Mak Jenab di Tamansari. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf, mengunjungi kediaman Mak Jenab, seorang lansia berusia 80 tahun yang tinggal di Kampung Babakan, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari, Rabu (11/9/2024) sore.

Dalam kunjungannya, Yusuf yang berpasangan dengan Hendro Nugraha untuk Pilkada 2024, memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada Mak Jenab. 

Yusuf mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi tempat tinggal Mak Jenab yang sudah tidak layak huni, sebuah rumah panggung tua yang berdinding bilik bambu, dilapisi plastik untuk menahan hujan dan angin.

"Situasi seperti ini sangat memprihatinkan untuk Kota Tasikmalaya. Saya baru mendapatkan informasi tadi malam tentang kondisi Bu Jenab ini. Ternyata setelah kami telusuri, selama ini beliau tidak pernah mendapatkan bantuan apapun," ungkap Yusuf setelah memberikan bantuan.

Menurut informasi yang diterimanya, Jenab hanya menerima bantuan dari Program Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK). 

"Ini seharusnya menjadi perhatian kita semua. Siapapun yang nanti menjadi pemimpin, tidak boleh ada lagi warga yang hidup dalam kondisi seperti ini di Tasik. Program rumah tidak layak huni seharusnya sudah ada setiap tahun, dan ini seharusnya termasuk, hanya saja lokasinya dipindahkan ke tempat lain karena beliau tidak mampu menggerakkan masyarakat untuk gotong royong membangun rumah," jelas Yusuf.

Yusuf menambahkan, pembangunan rumah tidak harus permanen, bisa dimulai dengan membangun setengah tembok terlebih dahulu. Ia mencontohkan daerah Bungursari, di mana masyarakatnya aktif ikut serta membangun, sehingga beberapa rumah bahkan bisa ditingkatkan.

Yusuf menegaskan bahwa program seperti ini akan tetap dilanjutkan jika dirinya dan Hendro terpilih sebagai Kepala Daerah di Kota Tasikmalaya, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

"Saya harap, lima tahun ke depan tidak ada lagi yang hidup dalam kondisi seperti ini," tegasnya.

Sementara itu, Mak Jenab mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh H. Muhammad Yusuf.

"Alhamdulillah, saya senang sekali mendapatkan bantuan. Terima kasih Bapak Yusuf, semoga kebaikan ini bisa mengantarkan beliau menjadi pemimpin Kota Tasikmalaya," ucap Jenab.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut