get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

3 Atlet Petanque asal Kabupaten Ciamis Perkuat Tim Jabar di PON XXI Aceh-Sumut

Minggu, 01 September 2024 | 18:50 WIB
header img
3 Atlet Petanque asal Kabupaten Ciamis Perkuat Tim Jabar di PON XXI Aceh-Sumut. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Tiga atlet petanque asal Ciamis siap memperkuat Kontingen Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pekan depan. 

Ketiga atlet tersebut adalah Fajar Ibnu Soleh, Hera Kartika, dan Melinda Gita, yang semuanya merupakan alumni SMA Informatika Ciamis dan anggota klub petanque "Format" SMA Informatika.

Dari total sembilan atlet petanque yang akan mewakili Jawa Barat, Ciamis menyumbangkan tiga wakil, menjadikan kota ini salah satu kontributor utama dalam cabang olahraga tersebut. 

Fajar, Hera, dan Melinda sebelumnya telah meraih medali emas pada Porprov XIV Jawa Barat 2022, menjadikan Ciamis sebagai salah satu daerah dengan perolehan medali emas terbanyak di cabang petanque pada saat itu.

Menurut Dian Soleh Wardana, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Ciamis, ketiga atlet tersebut akan bergabung dengan kontingen Jawa Barat di Bandung pada Jumat, 6 September 2024, untuk acara pelepasan resmi. 

"Kontingen Jabar akan berangkat menuju Sumatera Utara dan Aceh pada Sabtu, 7 September 2024," ujar Dian, yang akrab disapa Gozin, pada Minggu (1/9/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut