get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

TIM PPM FEB Unsil Tasikmalaya Gelar Literasi Keuangan Kepada Kalangan Pelajar di SMK Al-Ikhwan

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 06:25 WIB
header img
TIM PPM FEB Unsil Tasikmalaya Gelar Literasi Keuangan Kepada Kalangan Pelajar di SMK Al-Ikhwan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tim PPM FEB Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menggelar literasi keuangan kepada puluhan pelajar SMK Al Ikhwan, Jumat (30/8/2024).

Kegiatan yang mengusung tema Membuka Akses Generasi Zilenial dengan Meningkatkan Literasi dan Keterampilan Investasi Melalui Pembentukan Galeri Investasi ini dilaksanakan di Aula rapat SMK Al Ikhwan Tasikmaya, Kecamatan Cibeureum.

Adapun, Tim PPM FEB Unsil Tasikmalaya itu diketuai oleh Dian Kurniawan, SE, M.Si, dan anggotanya seperti Aneu Kurniawati SE, M.Si, H.Asep Budiman SE, MP, Hj.Elis Listiana Mulyani SE, MM, Annas Syams Rizal Fahmi SE.i, dan Iwan Ridwan Faturochman, SH, MH.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan itu adalah Analis junior PEPK dan LMS OJK Tasikmalaya Gina Giyani, Director PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk Reza Priyambada, dan KP BEI Jawa Barat Errin Nur Rahmayanti.

Ketua Tim PPM FEB Unsil Tasikmalaya Dian Kurniawan, SE, M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi tridharma perguruan tinggi. 

Dirinya pun menerangkan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengedukasi pelajar sejak dini terkait industri keuangan yang kini sudah menyasar ke generasi zenial maupun milenial.

"Karena kita tidak menutup mata jika pinjol dan judol sudah menyasar kalangan pelajar. mereka tergerak mencoba judo hingga pinjol karena terpengaruh teman di lingkungannya," kata Dian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut