get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Cecep Nurul Yakin: Diperlukan Pj untuk Mengisi Kekosongan Selama 4 Bulan

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 13:31 WIB
header img
Cecep Nurul Yakin: Diperlukan Pj Tasikmalaya untuk Mengisi Kekosongan Selama Masa Cuti. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Tasikmalaya, persiapan pasangan calon (paslon) mulai dipersiapkan dengan matang, termasuk strategi kampanye. 

Baik Bupati maupun Wakil Bupati Tasikmalaya saat ini, diketahui akan kembali mencalonkan diri untuk merebut kursi kepemimpinan di ajang Pilkada 2024.

Sebagai konsekuensi dari pencalonan kembali tersebut, para kepala daerah yang maju dalam kontestasi Pilkada 2024 diwajibkan mengambil cuti dari jabatannya selama masa kampanye berlangsung. 

Namun, hingga saat ini, Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, masih menunggu kepastian terkait mekanisme cuti yang akan dijalankannya.

"Apakah cutinya penuh atau hanya saat kampanye saja, saya belum tahu pasti. Namun, saya berharap cutinya penuh agar nanti pemerintahan dapat dipimpin oleh seorang Penjabat (Pj)," ujar Cecep saat di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya belum lama ini. 

Cecep menegaskan, pentingnya keberadaan Pj untuk memastikan kelancaran pemerintahan selama masa cuti tersebut. 

"Kita tidak boleh membiarkan ada kekosongan pemerintahan. Oleh karena itu, jika saya dan Pak Ade Sugianto mencalonkan diri, maka harus ada Pj yang mengisi kekosongan itu," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut