get app
inews
Aa Read Next : Sarasehan Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pilkada Ciamis 2024

Demokrat Resmi Usung Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:58 WIB
header img
Demokrat Resmi Usung Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalayaid.id - Partai Demokrat resmi mendukung pasangan petahana, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2024. 

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan Herdiat-Yana.

Denga terbitnya surat rekomendasi ini, Herdiat dan Yana kini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Ciamis. 

Partai-partai tersebut meliputi PAN, PDI-P, Gerindra, Golkar, PKB, PKS, PPP, Nasdem, PBB, dan tentunya Demokrat.

Total dukungan yang mereka peroleh mencapai 50 kursi, menjadikan mereka sebagai satu-satunya pasangan yang didukung oleh semua partai di DPRD Ciamis.

Dukungan Penuh dari Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara, menegaskan komitmen partainya untuk mendukung Herdiat-Yana dalam Pilkada 2024. 

Menurutnya, dukungan ini mencerminkan kepercayaan tinggi yang diberikan masyarakat kepada pasangan petahana tersebut, mengingat keberhasilan mereka selama masa jabatan sebelumnya.

"Dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat, kami siap mengawal dan mendukung pasangan Herdiat-Yana untuk melanjutkan pembangunan di Ciamis. Kami yakin bahwa mereka mampu membawa Ciamis ke arah yang lebih baik," ujar Anjar, Selasa (27/8/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut