get app
inews
Aa Read Next : Jumat Curhat di Desa Bantarkalong Tasikmalaya Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda

Ketua IMI Kota Tasikmalaya Takjub dengan Antusiasme Pebalap di Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:54 WIB
header img
Ketua IMI Kota Tasikmalaya H. Tantan, Takjub dengan Antusiasme Pebalap di Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Selain itu, Shadir menambahkan bahwa IMI Kota Tasikmalaya juga telah menyiapkan trek untuk grasstrack di sebelah runway. 

"Kami juga telah membangun trek untuk grasstrack. Pada 12-13 Oktober nanti, akan ada Kejurda drag bike putaran keempat serta Kejurda grasstrack yang akan mencapai putaran final," lanjutnya.

Shadir menekankan bahwa para pembalap drag race dan drag bike dari Tasikmalaya memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan pembalap dari daerah lain di Indonesia. 

Setiap minggu, IMI Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya untuk memfasilitasi para pecinta otomotif agar dapat berlatih dengan aman.

"Kami menyediakan wadah bagi mereka yang biasanya balapan liar di jalan raya. Sekarang mereka difasilitasi di sini, dan antusiasmenya sangat luar biasa," ungkap Shadir.

Lebih lanjut, Shadir mengungkapkan bahwa banyaknya event otomotif di Tasikmalaya juga membawa dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama bagi pelaku UMKM. 

"Event seperti ini memberikan dampak yang sangat baik. Penginapan-penginapan di Tasikmalaya penuh, dan sektor kuliner juga mengalami peningkatan. Peserta dari luar kota sudah mulai datang sejak Kamis dan Jumat," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut