get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

PKS Kembali Dukung Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 | 19:24 WIB
header img
PKS Kembali Dukung Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menunjukkan dukungannya kepada pasangan Herdiat-Yana (HY) dalam Pilkada Serentak 2024, seperti yang terjadi pada Pilkada Ciamis 2018. 

Dalam Pilkada sebelumnya, PKS merupakan partai pengusung utama bagi pasangan HY. Pada Pilkada 2024 ini, PKS menjadi partai kesembilan yang bergabung dalam Koalisi Ciamis Maju, yang kembali mengusung pasangan HY.

Keputusan PKS untuk mendukung pasangan HY secara resmi disahkan melalui Rekomendasi Persetujuan Parpol KWK (sebelumnya dikenal sebagai SK B1 KWK). 

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Presiden PKS, H. Ahmad Syaiku, kepada pasangan Herdiat-Yana dalam acara konsolidasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PKS di Tangerang, Banten, pada Selasa (20/8/2024).

Ketua DPD PKS Ciamis, Ustadz Arif Anwar Budiman, mengonfirmasi keputusan tersebut. "Rekomendasi dari DPP PKS sudah diserahkan langsung oleh Presiden PKS di Tangerang kemarin, Selasa (20/8/2024), dan diterima oleh Pak Herdiat," ujar Arif, Rabu (21/8/2024).

Menurut Arif, rekomendasi PKS untuk pasangan HY didasarkan pada usulan dari DPD PKS Ciamis, yang telah melalui proses panjang dengan mempertimbangkan berbagai faktor kemaslahatan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut