get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Ilham Habibie Safari Politik di Ciamis, Perkuat Dukungan dan Tawarkan Visi Jawa Barat

Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:18 WIB
header img
Ilham Habibie Safari Politik di Ciamis, Perkuat Dukungan dan Tawarkan Visi Jawa Barat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Ilham Akbar Habibie, putra sulung Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie dan bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2024, melakukan kunjungan penting ke Kabupaten Ciamis

Safari politik ini menjadi bagian dari upayanya untuk memperkenalkan diri sekaligus memperkuat dukungan masyarakat menjelang Pilgub Jabar.

Didukung oleh Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ilham memulai kunjungannya di Panumbangan, Ciamis, dengan menyempatkan diri mengunjungi berbagai lokasi strategis.

Ia mengawali dengan melihat langsung aktivitas UMKM di sebuah peternakan ayam, kemudian melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari di Jatinagara, serta Kampung Kerukunan di lingkungan Lebak, Ciamis. Safari ini diakhiri dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Darussalam.

Salah satu fokus kunjungan Ilham adalah Kampung Kerukunan, yang terkenal dengan kehidupan harmonis antar umat beragama.

Di kampung ini, berdiri beragam rumah ibadah seperti kelenteng, gereja, masjid, dan tempat ibadah lain yang menjadi simbol keberagaman dan toleransi di Ciamis. 

"Keberadaan berbagai tempat ibadah di satu lokasi menunjukkan pentingnya stabilitas antaragama. Tanpa stabilitas, kita akan kesulitan untuk maju sebagai bangsa," kata Ilham dalam sambutannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut