get app
inews
Aa Read Next : 2 Rumah di Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp70 Juta

Rumah Semi Permanen Hangus Dilahap Si Jago Merah, Korban Alami Kerugian Hingga Rp150 Juta

Senin, 28 Februari 2022 | 20:57 WIB
header img
Rumah Semi Permanen Hangus Dilahap Si Jago Merah, Korban Alami Kerugian Hingga Rp150 Juta. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Rumah semi permanen milik Rosad (50) warga Kampung Bandung, RT 004, RW 005, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, hangus dilahap si jago merah, Senin (28/2/2022).

Kebakaran rumah semi permanen tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Pada saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke sawah. Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Kapolsek Tamansari AKP Nurrozi mengatakan, pada saat kejadian penghuni rumah sedang berada di sawah. Pemilik rumah, Rosad (50) pergi ke sawah yang berada di daerah Kampung Nyangkoyot, sedangkan istrinya pergi ke sawah yang jaraknya sekira 50 meter dari rumah.

“Memang benar terlah terjadi kebakaran sebuah rumah di wilayah Tamansari. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik,” ujar Nurrozi.

Dikatakan dia, kebakaran rumah ini kali pertama diketahui oleh istri Rosad yang melihat dari sawah ada kobakaran api di atap rumahnya. Korban kemudian bergegas pulang dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

“Jadi saat istrinya bertani di sawah, melihat api sudah membakar atap rumahnya. Warga kemudian berdatangan bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya mengandalkan air dari kolam dan selokan,” ucapnya.

Nurrozi menyebut, api baru bisa dipadamkan sekira 2 jam. Selain menghanguskan rumah, api juga melahap bagian dapur rumah mertua korban yang letaknya di samping rumah korban.

“Keterangan dari korban, barang-barang berharga yang terbakar di antaranya 4 unit mesin jahit, satu mesin obras, satu mesin traktro, satu buah kultas. Di samping itu, ada surat-surat berharga lainnya yang ikut terbakar,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut